Sambal Inohong, Sambal Bersertifikat Halal MUI yang Bikin Lidah Bergoyang

0
220

HALALCORNER.ID, JAKARTA – Rasanya tak ada orang Indonesia yang tidak menyukai sambal sebagai tambahan dalam setiap menu masakan. Sambal menjadi hal penting yang akan membuat santapan menjadi lebih nikmat dan lezat.

Sambal INOHONG yang diproduksi oleh Karya Inohong Berkah Salamina merupakan sambal yang diracik dari bahan pilihan yang diulek secara tradisional dan dikemas secara higienis dengan bahan ramah lingkungan. Diungkapkan Yusep Abdurahman, owner Sambal INOHONG, motivasi mendapatkan sertifikat halal MUI adalah memberikan rasa aman kepada customer muslim tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

Berawal dari rumah makan padang Uni Express, Sambal INOHONG kini menjadi salah satu produk kekinian yang memberikan solusi memberikan kerinduan akan sambal asli Indonesia. Sambal INOHONG telah mendapatkan sertifikat sejak 4 Oktober 2017 untuk produk sambal teri merah, sambal teri ijo, sambal bajak, sambal balado merah, sambal balado ijo. Informasi tentang sertifikat halal MUI sendiri didapat dari komunitas ASPAMI (Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman). Alur mendapatkan sertifikasi Halal MUI sendiri diawali dengan mendaftarkan Halal MUI, pelatihan dan sosialisasi, survei tempat produksi dan penerbitan sertifikat Halal.

Salah satu benefit setelah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI adalah keikutsertaan sambal INOHONG di ajang pameran halal terbesar yang berstandar internasional, Malaysian International Halal Showcase atau MIHAS 2018 yang digelar di MITEC, Kuala Lumpur pada tanggal 4 – 7 April 2018.

“Ada saja pengunjung yang datang ke stand kami di MIHAS hanya untuk nyolek dan nyobain Sambal INOHONG. Rasa Sambal INOHONG memang pas di lidah orang Asia, ” tutur Kang Yusep.

Tak lupa, Kang Yusep memberikan tips berwirausaha untuk selalu persisten, tahan banting, mencari solusi kelemahan produk dan selalu inovatif. Dan yang terpenting selalu menjadi diri sendiri.

Sambal INOHONG dapat HCers sambangi di Instagram : sambal_Inohong, WhatsApp: 082115188368, atau Facebook : sambal Inohong

Fan page                :  HALAL CORNER
FB Group                :  http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 :  www.halalcorner.id
Twitter                   :  @halalcorner
Instagram              :  @halalcorner

Redaksi : HC/AN
Editor    : HC/SZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − eleven =