Purwakarta Gulirkan Kebijakan Wisata Halal

0
250

HALALCORNER.ID –  Seiring dengan kemenangan Indonesia pada Anugerah Wisata Halal Dunia dalam beberapa tahun terakhir, maka meningkat pula kepedulian wilayah-wilayah di Indonesia terhadap wisata Halal. Selain untuk memenuhi pasar Indonesia yang mayoritas muslim, hal ini juga untuk memikat wisatawan asing di seluruh dunia.

Hal tersebut membawa Purwakarta menjadi salah satu daerah yang fokus dengan pengembangan wisata Halal. Sehingga pada Juli 2018 ini, Purwakarta akhirnya menggulirkan kebijakan wisata Halal. Kebijakan ini rencananya akan mulai disosialisasikan segera ke seluruh pengusaha dan masyarakat yang terlibat di dunia pariwisata.

Heri Anwar, selaku kabid di Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, mengatakan bahwa fasilits Ibadah di Purwakarta sebagai salah satu aspek yang akan dibenahi dalam kebijakan ini karena minimnya fasilitas ibadah inilah yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Sedangkan dalam hal makanan, Heri Anwar mengatakan bahwa Purwakarta adalah kota dengan penduduk mayoritas muslim. Jadi tidak usah khawatir soal makanan Halal di Purwakarta.

Tak hanya itu, para pengusaha hotel baik berbintang ataupun hotel melati, semua sedang disosialisasi untuk melaksanakan kebijakan wisata Halal ini agar melengkapi tempat mereka dengan fasilitas ibadah yang lengkap. Diharapkan kedepannya setiap hotel memiliki tempat ibadah sendiri di dalamnya, minimal mushala.

Dengan geliat wisata Halal di berbagai daerah, tentu saja hal ini menjadi perubahan positif. Semoga kebijakan di Purwakarta akan disusul oleh daerah lainnya.

  • Fan page : HALAL CORNER
  • FB Group : http://bit.ly/1SL4wQB
  • Instagram : @halalcorner
  • Twitter : @halalcorner
  • Website : www.halalcorner.id

Redaksi: HC/Ruli Retno
Editor: HC/Zulaeha
Sumber foto : Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + one =