Nasi Tumpeng Mini, Nasi Mini Modern dan Personalized

0
360

HALALCORNER.ID, JAKARTA – Siapa tak kenal nasi tumpeng? Nasi yang disajikan khas dalam bentuk kerucut ini kerap disajikan di acara spesial seperti perayaan atau kenduri, kelahiran, ulang tahun dan lainnya. Olahan nasi ini biasa menggunakan nasi kuning sebagai bahan utama dilengkapi dengan lauk pauk di sekelilingnya, disajikan di atas tampah bundar dan beralas daun pisang. Nasi tumpeng kini merambah dunia kuliner dengan penyajian modern dan personalized. Salah satunya Tumpeng Mini milik Ade Indra.

Tumpeng Mini berdiri sejak tahun 2014 dengan hanya diawali satu menu dan hanya bisa melayani wilayah Jakarta dan Tangerang. Kini Tumpeng mini disajikan dalam tujuh varian yakni Tumpeng Langgi Pringgodani, Tumpeng Padang Jam Gadang, Tumpeng Bali Kintamani, Tumpeng Udang Wong Malang, Tumpeng Uduk Daun Jeruk, Tumpeng Sayur Mayur, Tumpeng Manado dan melayani pemesana di daerah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Tumpeng mini disajikan dalam berbagai varian yakni Tumpeng Langgi Pringgodani, Tumpeng Padang Jam Gadang, Tumpeng Bali Kintamani, Tumpeng Udang Wong Malang, Tumpeng Uduk Daun Jeruk, Tumpeng Sayur Mayur, Tumpeng Manado. Harapan kedepan, Tumpeng Mini dapat melayani wilayah lain.

Meski secara umum, Tumpeng Mini hanya menggunakan bahan berupa beras, lauk dan sayuran, ada beberapa titik kritis kehalalan produk yang perlu diawasi yaitu bahan baku yang digunakan. Bahan baku harus dipastikan halal dengan mutu tinggi dan diawasi staf dapur yang profesional sehingga semua proses masak dilakukan tanpa menggunakan zat atau bahan yang bisa membuat masakan yang diolah menjadi haram atau berbahaya untuk dikonsumsi.

Pandu Priambodo, Marketing Tumpeng Mini memaparkan tujuan dari sertfikasi halal tumpeng mini ini adalah agar seluruh produk makanan dan minuman yang diolah di dapur tumpeng Mini bisa dinikmati dengan aman dan nyama oleh semua custoer baik yang muslim maupun non muslim. “Dengan adanya sertifikat halal dari MUI, para customer, baik yang muslim maupun non muslim, semakin memberikan kepercayaan yang tinggi pada kami sehingga mereka memesan Tumpeng Mini sebagai sajian di acara mereka untuk dibagikan kepada tamu yang hadir,” lanjutnya.

Sebagai salah satu penggiat kuliner khas Indonesia, Tumpeng Mini berharap sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia memiliki standar dan sertifikasi halal di semua bidang industri terutama industri makanan dan minuman yang dimulai dari bahan baku hingga infrastruktur pendukungnya agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman saat menimati setiap sajian yang dihidangkan tanpa merasa was-was dengan status kehalalannya.

HCers dapat mengintip kelezatan Tumpeng Mini di instagram dan facebook @tumpengmini.

Semoga bermanfaat.

=====
Fan page : HALAL CORNER
FB Group : http://bit.ly/1SL4wQB
Website : www.halalcorner.id
Twitter : @halalcorner
Instagram : @halalcorner

Redaksi : HC/AN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 18 =