Mencari Penjual Makanan Halal di New York? Mampirlah ke Tempat Ini!

0
9909
halal food in new york

Via Detik.com

Meski muslim menjadi minoritas di New York, Amerika Serikat, tak begitu sulit mencari makanan halal di sini. Tersedia lebih dari 300 kios dan restoran halal yang bisa dikunjungi. Dari sekian banyak pilihan, mana yang patut dicoba?

Menurut situs Halal Focus (02/05/2015), makanan halal biasanya dijajakan di kios danĀ gerobak di seluruh kota. Anda bisa mencicipi mulai dari makanan India, Pakistan, Afghanistan, hingga hidangan dari Afrika Barat dan Persia.

Inilah daftarnya:

1. The Halal Guys
The Halal Guys yang juga dikenal sebagai ’53rd and 6th’ hanya berjualan dengan gerobak di pinggir jalan Theater District, dekat Hotel Hilton. Meski demikian banyak orang, termasuk nonmuslim dan tokoh terkenal, rela mengantre berjam-jam di tengah dingin salju sekalipun.
The Halal Guys menawarkan hidangan yang terdiri dari nasi, daging ayam dan/atau gyro, saus putih yang jadi favorit, lettuce, serta irisan roti pita. Adapula pilihan sandwich dengan isian sama. Gerobak makanan ini beroperasi dari pukul 19:00 sampai 04:00.

2. Sammy’s Halal Food
Seperti The Halal Guys, Sammy’s Halal Food juga berjualan di gerobak pinggir jalan dan menyajikan nasi, daging ayam gyro, dan lettuce dengan tiga pilihan saus. Harganya relatif murah dan cocok untuk makan siang atau malam praktis. Cari saja di 73rd Street and Broadway di Jackson Heights, Queens.

3. King of Falafel and Shawarma
Di 30th Street and Broadway, Astoria, Queens, ada King of Falafel and Shawarma yang menawarkan hidangan berupa nasi, daging ayam, shawarma, kebab, falafel, dan lain-lain. Harga sajiannya maksimal US$10 (Rp 114.000). Gerobak makanan ini juga membuka cabang di Manhattan.

4. Restoran Halal Lain
Selain tiga gerobak nasi dan daging ayam halal tadi, New York juga memiliki restoran halal seperti Junoon, Bukhara Grill, dan Chola dengan hidangan India autentiknya. Kalau ingin mencicipi hidangan Lebanon, silakan kunjungi restoran Almayass. Tempat-tempat ini terkenal akan atmosfernya yang elegan, sehingga cocok untuk santap malam istimewa atau acara spesial.

5. Restoran Vegetarian dan Tiongkok Halal
Selain kebab, makanan aman untuk muslim saat di negara nonmuslim adalah hidangan vegetarian. Di New York, di antaranya ada restoran Dirt Candy, Angelica Kitchen, Quintessence, Blossom, Candle Cafe, Gobo, dan Candle 79. Tersedia pula beberapa restoran Tiongkok halal di kota tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 8 =