Kenali kuliner halal di jepang dengan 4 cara mudah ini

0
4488
Foto: Freepik

Berencana traveling ke Jepang? Kuliner pasti menjadi salah satu pertimbangan ketika akan ke negara ini. Tentu saja sebagai muslim, Jepang bukanlah negara yang mayoritas muslim. Lalu bagaimana cara mudahnya untuk bisa dapat makanan halal disana?

Berikut ini adalah 4 tips mudah untuk bisa mendapatkan makanan halal di Jepang

1. Kenali Logo Lembaga Sertifikasi Halal Jepang.

Kita patut bersyukur karena meski bukan mayoritas, di Jepang ada lembaga yang berwenang memberikan sertifikasi halal untuk melindungi konsumsi umat muslim disana. Ada dua lembaga halal jepang yang di akui LPPOM MUI. Silakan di ingat logo berikut ya

JMA – JAPAN
MPJA – JAPAN

 

2. Aplikasi dan Media Sosial Halal Food Japan

Jika kita membuka play store akan di temukan beberapa aplikasi panduan resto dan kuliner halal di Jepang. Pilih satu yang paling mudah di mengerti. Atau sebagai alternatif lain, follow lah akun media sosial yang memberikan informasi kuliner halal di jepang baik melalui FB atau IG ataujuga Twitter.

Untuk FB bisa coba cek di Halal Japan, atau di Halal Japan Media.

3. Pelajari Bahasa Kanji kuliner

Beberapa Bahasa Kanji yang mungkin penting kita ingat atau kita kenali di antaranya adalah

  • Minyak Babi (豚油 – Ton’yu)
  • Alcohol (アルコール)
  • Sake dan Mirin (酒、みりん)
  • daging babi (豚肉 – Buta Niku)

4. Customer Service

Jika dari cara di atas masih cukup meragukan dan belum dapat jawaban pasti. Kita bisa coba menghubungi customer service dari kuliner yang akan kita coba. Tentu saja hal ini tidak selalu di respon cepat. Jadi sebaiknya untuk menanyakan hal ini bisa di lakukan sebelum keberangkatan ke Jepang.

Nah, cukup mudah bukan. Jadi meskipun perjalanan ke negara minoritas muslim, akan selalu ada cara untuk tetap bergaya hidup halal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 7 =