Kawasan Industri Halal Pertama di Indonesia Dibangun Tahun ini

0
599

HALALCORNER.ID – Serang. Industri Halal di Indonesia masih berkembang dan belum mampu merajai dunia sebagai produsen produk halal. Namun upaya untuk terus meningkatkan dan mengembangkan sektor ini tidak berhenti. Tidak mau ketinggalan, pengembang kawasan industri PT. Modern Industrial Estat memulai projek terbaru mereka yaitu kawasan industri halal yang akan dibangun di atas tanah seluas 500 hektare. Dengan nilai investasi awal Rp500 miliar untuk menggarap 150 hektare pada semerter II tahun ini.

Pascall Wilson, Presiden Direktur Utama PT. Modern Industrial Estate mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan industri halal di Indonesia. ” Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim yang sangat besar belum benar-benar memiliki kawasan industri halal. Kami diskusi dan kembangkan kawasan industri halal dari hulu ke hilir.” jelasnya.

Untuk mewujudkan kawasan industri halal ini, Pascall meminta dukungan pemerintah dalam pertemuannya dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Ia menambahkan, dalam kawasan industri halal yang akan dibangun akan mengikuti standar halal di Indonesia. 

Redaksi: HC/AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 3 =