Indonesia Halal Training and Education Digelar di Bogor

0
261

HALALCORNER.ID, BOGOR — Pada Senin 24/10/17, sebuah acara bertajuk Indonesia Halal Training and Education ( IHATEC) telah dilaksanakan di gedung Global Halal Center, Bogor.

Acara ini belangsung setiap sebulan sekali mulai dari bulan Juli hingga Desember. Acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta yang datang dari berbagai penjuru daerah seperti Aceh, Jakarta, dan Bekasi. Mereka berasal dari berbagai segmen industri  mulai dari pengusaha rumahan, perusahaan makanan, hingga komunitas yang peduli dengan halal seperti Halal Corner.

Kebanyakan dari pengusaha rumahan yang datang belum memiliki sertifikat halal bagi makanannya. Acara berlangsung selama dua jam, dengan tujuan untuk mengenalkan sertifikasi halal kepada peserta, bagaimana prosedur pembuat sertifikat halal bagi pengusaha, dan apa saja berkas-berkas yang harus disiapkan.

Saat ini, MUI juga menyediakan pembuatan sertifikasi secara online,  sehingga masyarakat dapat lebih mudah dalam melaksanakan pembuatan sertifikasi halal. Bukan hanya itu, pihak MUI juga menjelaskan mengenai pengenalan Sistem Jaminan Halal (SJH), pengenalan Cerol dan pengenalan Website LPPOM.  Dari acara ini, diharapkan  masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara membuat sertifikat halal dan perkembangan dari sertifikat halal itu sendiri.

Redaksi: HC/ WND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 11 =