Halal Sakura, Restoran Kuliner Uighur di Jepang yang Sudah Bersertifikat Halal

0
330

HALALCORNER.ID, JEPANG – Mencari kuliner Halal di restoran Jepang boleh dibilang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para Muslim karena jumlah restoran Halal yang terbatas. Biasanya sebagai wisatawan, kita akan mengikuti rekomendasi dari guide yang menemani kita di perjalanan.

Kali ini, tim Halal Corner akan mengulas salah satu restoran Halal di Jepang yang berlokasi di Nippori, dengan akses mudah yaitu dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari stasiun Nippori Tokyo atau sekitar 36 menit jika langsung dari Bandara Narita.

Restoran yang bernama Halal Sakura ini masih belum begitu terdengar gaungnya di kalangan wisatawan dan guide dari Indonesia. Padahal menurut pelanggan yang pernah kesana, menu, rasa, dan harganya sangat baik, bahkan tidak sedikit yang mengatakan citarasa masakannya cocok untuk lidah orang Indonesia.

Nah, makin penasaran?

TENTANG RESTORAN HALAL SAKURA

Restoran Halal Sakura menyuguhkan berbagai jenis masakan khas saudara kita kaum muslimin Uygur di China, seperti lamb shabu-shabu dan juga kuliner Jepang seperti ramen dan teishoku.

Tentu saja semuanya bisa kita nikmati dengan nyaman karena restoran Halal Sakura telah mendapatkan sertifikat Halal dari NAHA (Nippon Asia Halal Association) yakni tidak mengandung alkohol dan bahan baku yang berasal dari hewan babi. Restoran Halal Sakura juga tidak menyediakan minuman beralkohol.

Selain tempatnya yang bersih dan juga nyaman, di restoran ini juga tersedia ruang sholat, sehingga jika kebetulan memasuki waktu beibadah, kita pun tidak perlu cemas lagi mencari tempat untuk sholat. Tempat yang cukup sempurna untuk memanjakan lidah tanpa khawatir meninggalkan ibadah, bukan?

Sayangnya, restoran ini relatif sepi pengunjung Muslim. Mungkin dikarenakan kurangnya publikasi dan juga luput dari perhatian guide Muslim. Pengunjung non-muslim atau orang Jepang pun jarang sekali yang berkunjung sebab mereka sama sekali tidak menyajikan alkohol (meskipun ada sumber yang mengatakan disana tersedia jenis bir 0% alcohol).

Hal tersebut tentu memiliki dampak terhadap kelangsungan restoran Halal Sakura. Sang owner pun menjelaskan jika kondisi tidak segera membaik, mereka kemungkinan terpaksa menyediakan minuman beralkohol untuk menarik pengunjung Jepang dan non-muslim lainnya.

Nah, bagi yang berada atau ingin bepergian ke Tokyo, Jepang. Yuk bersama kita bantu saudara Uygur kita. Mampirlah untuk makan di Halal Sakura dan jangan lupa share dengan teman dan saudara sesama muslim!

HALAL SAKURA

Tel     : 03-6802-3171
Open  : 11:00-23:00
Address  :  2-18-11, Negishi, Taito-ku, Tokyo 110-0003
Halal Gourmet Japan : https://www.halalgourmet.jp/restaurant/195236
Facebook Page          : https://www.facebook.com/yaponhalal/

Info selengkapnya jangan lupa untuk mengunjungi website mereka di www.halalsakura.com.

Fan page                : HALAL CORNER
FB Group               : http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 : www.halalcorner.id
Twitter                   : @halalcorner
Instagram              : @halalcorner

Redaksi : HC/Zul
Editor: HC/Zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 17 =