Halal Corner Kembali Melaksanakan Kegiatan Sebar Kuas Halal, Begini Cara Berpartisipasi!

1
958

HALALCORNER.ID, JAKARTA – Salah satu kegiatan edukasi Halal Corner divisi Komunitas adalah dakwah on the street yang bertemakan Sebakul atau Sebar Kuas Halal.

Kegiatan ini menyasar pada pedagang kaki lima yang menggunakan kuas bulu seperti pedagang roti bakar, sosis/ bakso bakar, pizza, untuk diberikan edukasi mengenai penggunaan kuas Halal dalam proses produksinya mengantikan kuas bulu yang digunakan sebelumnya.

Menurut Bapak Bayu Jagatnaya selaku Kepala Auditor LPPOM MUI Wilayah Jakarta, terdapat kuas bulu babi berasal dari Tiongkok yang diperjualbelikan di pasaran.

Hal ini dikhawatirkan tidak sengaja digunakan oleh para pedagang kaki lima, apalagi memang sulit dibedakan antara kuas dari bulu binatang yang halal dimakan maupun kuas bulu dari babi.

Kuas halal yang dibagikan secara gratis adalah hasil donasi dari para dermawan yang menyumbang sebagian rizkinya untuk mendukung edukasi Sebakul ini.

Jika ingin berpartisipasi dapat dengan cara ikut terjun mengedukasi ke pedagang kaki lima, mendonasikan kuas sintetik atau berdonasi dengan uang untuk pembelian kuas.

Transfer donasi ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri: 700-268-2006
an. Dunianti Hinda Maharani

Info lengkap kontak admin kami di 0897 7282 341 atau email komunitas@halalcorner.id / myhalalcorner@gmail.com

Salam Halal is My Way

Fan page                : HALAL CORNER
FB Group               : http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 : www.halalcorner.id
Twitter                   : @halalcorner
Instagram              : @halalcorner

Redaksi : HC/She/Aisha

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + seven =