Halal Corner Bogor Sukses Gelar Halal Cooking Class

0
307

Halalacorner.id, Bogor — Makanan merupakan produk pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat luas. Berbagai macam makan yang dibuat biasanya menganduk bahan-bahan yang diracik dan menghasilkan rasa serta tampilan yang menarik bagi para konsumen. Oleh karena itu, banyak masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas yang berlomba-lomba untuk menginovasi produk makanan, seperti kue, roti, cemilan, dll.

Maraknya makanan yang tersebar dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen membuat mereka kurang memperhatikan kehalalan produk makanan yang dikonsumsi, terlebih masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Memilih produk makanan halal merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan para konsumen muslim. Hal ini merupakan wujud ketaatan sebagai umat agama Islam untuk menjauhi dari pengkonsumsian bahan-bahan yang diharamkan dan tidak sesuai dengan syari’at Islam khususnya kandungan dari babi.

Dengan tema “Making PIE and Puff Pastry with KK Puding and Cake” Halal Corner Community wilayah Bogor mengadakan Halal Cooking Class pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 di KK Puding and Cake yang beralamat Jl. Achmad Adnawijaya (Panduraya) No. 80, Tegal Gundil – Bogor Utara. Acara berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 dan dihadiri 33 peserta.

Narasumber LPPOM MUI DKI Jakarta yaitu ibu Dasa Pratiwi dan ibu Ika Wiharyati S juga turut mengisi acara berupa sharing edukasi halal, di tambah bapak Nandang Setiawan selaku Owner dari KK Puding and Cake yang berbagi tips and trik dalam berbisnis pun turut meramaikan acara Halal Cooking Class.

Di akhir acara beberapa Doorprize pun dibagikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan -pertanyaan terkait acara Halal Cooking Class. Doorprize tersebut di sponsori oleh Gallery MUTER, Ukhtya Hijab serta Annur Moslim Syar’i. Diharapkan dengan adanya acara Halal Cooking Class masyarakat umum terutama ibu-ibu yang ingin membuka usaha dibidang kuliner dapat lebih peduli dengan kehalalan produk makanan/minumannya.

Redaksi: HC/ WND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − one =