Apollo Kembali di Isukan Mengandung Babi, Berikut Pernyataan MUI

0
15088

HALALCORNER.ID, JAKARTA – Merebaknya kembali isu tentang brand makanan bermerk Apollo yang diproduksi oleh Apollo Food Industries, Malaysia yang diduga mengandung babi karena mengandung bahan tambahan makanan dengan kode E, membuat MUI akhirnya menerbitkan surat untuk mengklarifikasi benar atau tidaknya isu tersebut pada tanggal 2 Januari 2018 kemarin.

Dalam surat pernyataan tersebut, MUI menegaskan bahwa brand Apollo dengan varian terlampir, yang mengandung bahan tambahan makanan (BTM) dengan kode E471 dan E475 telah melalui proses audit sertifikasi halal dan telah memenuhi syarat halal karena tidak mengandung unsur babi.

Baca juga : Halalkah kode E?

Berikut kami lampirkan surat pernyataan MUI beserta lampiran jenis varian Apollo yang memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Dengan terbitnya surat ini, diharapkan dapat menepis keraguan masyarakat akan sertifikat halal yang dimiliki Merk Apollo. Dimana brand Apollo ini sudah memiliki sertifikat halal yang masih berlaku hingga 19 April 2018.

Demikian tulisan ini diterbitkan oleh Halal Corner untuk membantu meluruskan isu hoax yang banyak beredar di masyarakat.

Semoga bermanfaat.

Fan page                :  HALAL CORNER
FB Group                :  http://bit.ly/1SL4wQB
Website                 :  www.halalcorner.id
Twitter                   :  @halalcorner
Instagram              :  @halalcorner

Referensi : Surat Pernyataan Resmi MUI
Redaksi : HC/RRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =